Sample Text Footer

bisnis
Home » » Cara Membuat Online Shop

Cara Membuat Online Shop

Written By Tyo on Senin, 17 Juni 2013 | 11.39


Ini nih postingan favorit saya.. hehehe..
Yaa.. disini saya akan berbagi pengalaman cara membuat toko online shop yang lagi booming-bomingnya nih. Meski toko online yang saya punya gak sepi gak ramai sih, tapi apa salahnya berbagi :).

Awal membuka toko online sebenernya gak butuh modal sepeserpun lho. Semua yang disediakan di internet dengan gratis bisa kita manfaatkan. Contohnya Facebook dan twitter. Buka akun facebook anda, kalau belum punya daftar dulu tentunya. Carilah teman sebanyak mungkin, tapi jangan asal jadikan temen aja. Carilah sasaran yang memungkinkan orang itu tertarik pada produk yang kita jual. Eiitss, barang yang kita jual darimana?? Nah, kalau gak ada modal kita bisa jadi reseller produk orang lain. Kita pun juga harus pintar-pintar memilih produk dari kualitas,harga dan pelayanan dari toko yang bakal kita resellerkan. Tanya kepada si pemilik toko apakah bisa dropship atau tidak (dropship=si pemilik toko langsung mengirimkan barang pesanan ke customer kita atas nama toko online kita),pilih yang bisa dropship.
Setelah anda memiliki beberapa supplier, kumpulkan foto-foto produk dan masukkan di beberapa media gratis. Buat Akun-akun seperti facebook,twitter,google +,friendster, dan kelola akun-akun tersebut agar terjaga ke-update-an barang yang kita jual.
Untuk pengiriman barang,gunakan jasa-jasa ekspedisi lokal.
Bertata caralah seprofesional mungkin terhadap calon pelanggan, tunjukan bukti pengiriman barang agar calon customer merasa aman dan menunjukkan bahwa toko online anda bukanlah toko online penipu.
Ini langkah demi langkah membuka toko online versi saya :)

1. Buka/buat Akun jejaring sosial
2. Carilah teman sebanyak-banyaknya
3. Carilah Suplier barang/produk yang anda minati untuk dijual
4. Tentukan Harga
5. Sering-seringlah berpromosi
6. Jangan minder, karena yakinlah apapun bisa dijual di dunia online

Satu lagi, gadget/handphone adalah alat komunikasi yang sangat penting dan sangat berguna sekali untuk online shop. Semakin canggih gadget/handphone anda, semakin baik karena bisa memperluas pangsa pasar produk anda. Apalagi sekarang ada we chat, kakao, What's app, dan bbm tentunya :).

Disini saya berikan salah satu supllier grosir baju rajut model korea terpercaya untuk mengawali anda membuka toko online shop, dan anda bisa sharing seputar toko online anda.

* www.tokomalangonline.com

Memang tidak mudah membuka online shop, tetapi semakin lama anda mengulur waktu untuk menunda, semakin lama pula anda merasakan manis pahitnya berdagang online. Tidak menutup kemungkinan anda bisa membuka toko nyata. Selamat Berjuang :).

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS